Sabtu, 17 September 2011

Tujuan utama kerja, bagiku

kalo di hitung hitung udah 10 hari aku kerja di perusahaan itu, sebenernya apa sih tujuan kita cari kerja? kalo aku perhatiin temen-temenku yang kuliah malam siangnya kerja ( part time ), full-time kerja seharian, rata-rata mereka cari kerja hanya beralasan dan bicarakan UPAH, apa iya sih karena UPAH yg menjadi peran utama yang mereka jadikan alasan? ku gali" lagi deh ke mereka, sebagian dari mereka menjawab kalo kerja cuman buat cari penghasilan sampingan, buat ditabung ma biaya kuliah (good), pengalaman,


Sebenernya belom ada temen-temenku yang punya 1 tujuan utama untuk kerja yang SAMA sepertiku, tujuan utama yang ku kejar di dunia kerja ialah UNTUK MENCARI ILMU SEBANYAK-BANYAKNYA, kalo bicara upah sih belakangan deh, asal tempat dimana aku kerja itu punya banyak gudang ilmu, aku langsung nembak perusahaan itu karena aku sadar aku kurang di ilmu Networking, dan aku yakin kalo di perusahaan itu punya segudang ilmu yang belom aku miliki, bukannya kita lebih baik nggak terpaku sama 1 bidang ato 1 skill di keahlian tertentu kan? aku juga masih muda (18tahun) diwaktu MUDA NAN BELIA *hiperbola..hehe* inilah katanya sebagian orang yang nasihatin aku, untuk mencari ilmu serajin-rajinnya, sebanyak-banyaknya..buat bekal kedepan.





waktu pertama kali masuk kerja, aku dikenalin dijelasin sampe pusing banget.. @_@" dengan teknologi-teknologi yang mereka gunakan...masih sih 1 payung sama IT, tapi biar aku basicnya IT tapi aku sama sekali belom pernah denger perangkat-perangkatnya, sampe tenganga-nganga denger masnya jelasin ke aku, pokoknya kayak nggak pernah kenal sama yang namanya dunia IT..*hiperbola*
gotcha, walaupun pusing-pusing tapi ini nggak akan aku sia-siakan, emas bagiku..semangat aku menggalinya. :)


yang perlu aku syukurin lagi, sudah di tempat aku banyak ilmunya, masalah upah sih ya cukuplah alhamdulillah...tapi sebenernya aku paling nggak suka kalo di tanya "kerja dimana, terus gajinya berapa?" paaaliiiing nggak suka... -__-"a , UPAH sendiri buatku untuk ditabung deh, nggak buat foya-foya, ditabung juga buat persiapan kuliah ato buat modal untuk bikin usaha sendiri..


jadi kesimpulannya, buat diriku sendiri sih, buat pembaca juga boleh : selagi masih muda cari ilmu sebanyak-banyaknya, kata kakaku, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, masalah kerja dan upah sih kalo menurutku itu rejeki-rejekian, dan rejeki itu sudah ada yang ngatur...


oke sekian dulu deh, ngantuk eh sudah jam 1:21 pagi nih..tidur dulu bentar, habis sholat subuh terus jogging ke lapangan merdeka. hehe,



Pendukung kerja dikantor.. :D





INI TUJUAN KERJA KU, APA TUJUANMU ?? . []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar