Selasa, 19 Juli 2011

Lulus SMK, mau kemana kim?

Tidak terasa 3 tahun aku sekolah di SMK Negeri 1 Balikpapan kini berlalu, dan aku sudah lulus, tidak lagi berstatus sebagai seorang siswa (bertambah lagi jumlah pengangguran di Balikpapan..hehe), dari sini sebenarnya tantangan hidup di mulai, dari sini aku harus pintar merancang peta arah kemana langkah hidup yang harus aku jalani, aku tidak mau gagal merencanakannya, prinsip ku, kalau aku bingung atau gagal dalam merencanakannya itu sama saja aku merencanakan kegagalan, aku nggak mau menjadi manusia yang tidak berguna, baik bagi diri ku sendiri ataupun bagi orang-orang di sekitar ku.

Sejak lulus SMK, pertanyaan yang paling sering ku dengar dari orang-orang adalah.."Kuliah kah Kerja kim?","Kamu mau masuk mana kim?","Kamu nggak kuliah kah kim","Kamu nggak ke kantin bude kah kim?" loh? haha.. itu pertanyaan paling susah di jawab, kenapa susah? karena aku sendiri dilema, pengen kerja, tapi belom dapet kerja, karena Ijazah belom keluar, pengen kuliah, tapi tahun depan, mau jawab kuliah dimana, ya aku juga nggak tau dasarnya aku pengen kerja.


sudah ku mantapkan langkahku, aku ingin kerja untuk setahun ini, menabung untuk biaya kuliah ku sendiri tahun depan, tapi orang tua tidak sejalan dengan mau ku, orang tua ku ingin kuliah tahun ini, sempat menolak karena aku melihat semua kakak ku tidak ada yang di kuliahin oleh orang tua ku, ya aku juga lah, maka dari itu aku pengen kerja dulu setahun, tapi eh malah kakak-kakak ku semuanya nyuruh aku kuliah, yup, aku turuti kemauan mereka, ok aku kuliah tahun ini

dari kemarin aku sudah ambil formulir pendaftaran di kampus STMIK STIKOM Balikpapan, sebenarnya mau sih kuliah di jawa, tapi ku pikir-pikir, mending disini aja deh, walau perguruannya tidak setenar seperti perguruan-perguruan tinggi di jawa sana, atau di luar kota, belom biaya kos nya, biaya makan, nggak ada saudara, terrus peluang kerja juga belom tentu banyak seperti di Balikpapan, kalo di Balikpapan kan enak, dekat dengan keluarga, bisa kerja juga, yaa..InsyaALLAH kalo ada rejeki kuliah di sana nanti aja deh kalo udah selesai kuliah disini..Amiin..

siangnya aku ngurus semua Ijazah, SKHU, dan Piagam, besok giliran ambil rapot, foto kelas, dan plakat sama wali kelas. mudahan besok jadi ketemu sama Pak De, kalo semua sudah dapat, tinggal buat surat permohonan beasiswa kemudian daftar dan ikut test. *Semoga masuk..amin..Good Luck My Way.. {}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar