Sabtu, 10 September 2011

Bingung?? No, Alhamdulillah

huaaamm..apa kabar blog ku..lama udah ya aku tinggal? udah sebulan aku nggak ngeblog..bulan romadhon ey, sorry ya. :)
sebelum ngepost ini setel lagunya Closehead dulu ah.. #np Closehead - Jalan Pulang.

postingan ini lanjutan dari postinganku sebelumnya (dibaca dulu kalo belom.. :D ). setelah lulus SMK bukannya saya kebingungan antara mau lanjut kuliah atau langsung kerja, tapi keluarga saya yang biking saya bingung nentuinnya, saya sendiri mantap dalam hati kalo saya ingin kerja dulu setahun, menabung untuk biaya keperluan saya kedepan, sekaligus cari pengalaman kerja lebih awal, sekaligus cari ilmu yang belom pernah aku dapat sama sekali.

awal mulanya gini, sejak lulus dari sekolah saya sempat nganggur beberapa minggu, karena dirumah itu saya terkenal pendiam, nggak pernah keluar kamar,  paling keluar kamar itu karena lapar atau haus, seharian sampe tengah malam depan laptop terus, akhirnya orang tua khawatir, mereka takut kalau saya berangan-angan tapi nanti nggak kesampaian, akhirnya saya dipaksa kuliah oleh orang tua saya, sempat berontak juga sih. waktu itu saya sudah diterima si stmik swasta yang ada di kota saya, alhamdulillah dapat potongan biaya masuk, tapi anehnya orang tua malah batalin niatnya nguliahin, ya nggak papa sih, aku mah nyantai plus sabar aja.



selang berapa hari sejak mereka batalin niatnya, ada recruitment nih temen ngirim via e-mail, isinya dibutuhkan 1 orang network engineer di perusahaan BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi, karena saya kurang di networking akhirnya saya tertarik tuh sama lamaran, walaupun basic dan skill nggak seberapa di networking, nggak ada salahnya aku nyoba + nyedot ilmunya, masih untung dapat pengalaman ngelamar kerja pertama kali...

semua syarat udah aku penuhi, ane masukin surat lamaran kerja itu kalo nggak salah tanggal 10 agustus, besoknya tanggal 11 agustus kudu ngikut seleksi dulu, pamit sama orang tua nggak boleh dilewatin, waktu datang ikut seleksi, saya pikir saya saja yang ngelamar sekalinya ada 10 orang lain yang ikut ngelamar, rata-rata mereka baru selesai kuliah, haha..nggak bikin aku jatuh nih nyantai aja, dijalanin dulu.. seleksinya pengetahuan dasar tentang internet soalnya pilgan, IP subneting soalnya essay, nggak ngerti sama sekali yang namanya subneting ini..ngisinya hantam aja sembarangan se sok tau ku. -_-" , terus praktek nggunain internet ini googling, yang terakhir sesi interview, naah..yang paling ane nervous itu yang interview ini, sama sekali ane belom pernah di interview masuk kerja, kagetnya lagi pas masuk ruangannya lololoh kok ada 5 orang sih? batinku, biasa kalo interview tuh kan 2 orang aja? ah gentak aja..

duduk..sret..saya jawab tuh semua pertanyaan pengujinya, saya punya trik sendiri kalo macam beginian, ketika mereka nanya sesuatu yang masih di bidangnya (jaringan) saya jujur pertama kali kalo saya kurang ilmu di networking, karena dari itu saya ingin belajar networking dari perusahaan ini, otomatis mereka pasti bingung buat nanya tentang networking untuk pertanyaan yang mereka siapkan ke saya..ujung"nya mereka nanya pengalaman pribadi saya..wkakaka :D

saya sama sekali nggak bacot waktu interview itu, jawab apa adanya, mereka bilang kalo saya yang paling cepat selesai, iya juga sih.. saya cuman 8 menit, yang lain sampai 20 menit.. -_-". jam 3 sore sudah selesai, mampir dulu makan mie ayam, sampai dirumah jam 3.40 masuk kamar buka laptop, eh...ada yang nelpon, saya angkat..tek..halo..selamat siang, dengan bapak rahmanur hakim faisal ya? | *hah bapak? iya dengan saya, ini dengan siapa ya? | saya pimpinan ********* , tadi  pas pembukaan saya bilang kalo yang diterima itu akan kami hubungi via telepon.. | *wah..keterima nih..alhamdulillah :) iya pak, dengan saya disini... bincang" tentang persetujuan kerja, sallary, dll. besoknya saya kembali datang ke kantor untuk tanda tangan persetujuan kerja, alhamdulillah...rejeki memang nggak kemana :)

setelah pulang dari kantor, saya ceritain semua itu ke orang tua dan keluarga saya, seneng juga sih bisa bikin lega mereka, setidaknya mereka sudah nggak mikirin saya lagi.. hmm.. buat temen" yang mungkin punya kasus seperti saya, hadapin ya bro.. intinya itu cuman sabar, sambil berusaha aja, kalo memang rejeki itu nggak kemana kok.. lagian kuliah itu buat ngangkat status sosial kita, masalah kerja belom tentu kamu dapat kerja sesuai dengan keahlianmu, buktinya, di kantor saya aja banyak lulusan ekonomi tapi kerjanya malah networking? kakak saya keahliannya di listrik sekarang kerja di lokasi sebagai mekanik alat berat? yang penting kuliah aja deh, karena kuliah juga penting loh buat kedepannya.. kamu bisa jual mahal ke perusahaan yang lagi butuh, kalo cuman lulusan SMA / SMK kamu pasti susah deh kalo mau jual mahal.

semua itu ada yang ngatur kok..kita tinggal ngejalanin dan usaha aja, kalo memang waktunya rejeki pasti nggak kemana, jangan lupa kalo udah dapat rejeki ingat sama yang ngasi rejeki ke kita, bersyukur itu wajib..Alhamdulillah. {}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar